Minggu, 08 Maret 2015

Biar Gak Salah Sebut, Nih Perbedaan UPS dan USB!




Melihat kejadian Haji Lulung yang lagi linglung karena salah sebut UPS jadi USB, Kita jadi penasaran, emang segitu miripnya apa UPS sama USB? Perasaan jauh beda banget deh! Buat kamu yang masih bingung kayak Haji Lulung, biar gak salah sebut lagi seperti yang di kutip dari  http://malesbanget.com/  jabarin nih apa perbedaan paling mencolok UPS dan USB.

1. Fungsi

Fungsi dari UPS (Uninterruptible Power Suply) itu sebagai baterai cadangan untuk alat elektronik yang gak bisa atau akan fatal akibatnya kalo mati tiba-tiba, seperti komputer. UPS ini bisa mencegah komputer dari kegagalan daya dan kerusakan sistem baik hardware maupun software. Bisa dibilang UPS ini sebagai baterai cadangan kalau listrik mati.
Sementara, USB (Universal Serial Bus) adalah standar bus serial untuk perangkat penghubung yang biasanya kepada komputer atau kepada perangkat lain seperti console, ponsel, atau gadget lainnya.

2. Bentuk

UPS bentuknya kotak, dan berukuran besar.
{source name="UPS" url="amazon.com"}
UPS via amazon.com
Sementara USB kan kecil, dan kamu juga pasti udah familiar banget sama bentuknya.
{source name=“USB" url="http://www.extremetech.com"}

3. Harga

UPS paling mahal sepengetahuan saya itu adalah Eaton DX 80KH XL 3:3 yang bisa memberikan daya selama 120 menit. Harganya sih memang mahal banget, tapi ternyata gak sampe 5 milyar juga. Ya kira-kira Rp1.034.800.000 lah. Sementara USB, colokan kecil begitu sih goceng juga dapet! Jauh lah dari 5 Milyar.
Sekarang kamu tau kan bedanya? Jangan sampe kamu malu karena salah sebut ya. Buat kamu yang tau lebih detail tentang perbedaan USB dan UPS, share yuk di komen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar