Jumat, 10 April 2015

10 Hal Yang Hanya Anak UNPAR Ngerti

Universitas Parahyangan. Salah satu kampus terbesar di Bandung. Banyak orang sukses yang lahir dari kampus ini. UNPAR juga merupakan salah satu kampus swasta tertua yang ada di Indonesia. Ada apa sih di kampus ini? Beberapa hal ini yang anak UNPAR ngerti banget nih:

1. Mahitala UNPAR

mahitala
Bagi anak UNPAR, yang paling bisa dibanggakan adalah Mahitala. Kumpulan mahasiswa pecinta alam yang sudah mendunia. Dalam rentang waktu 2009-2011, Mahitala menaklukkan tujuh gunung tertinggi di dunia. Tim yang berisikan empat orang ini jadi tim pendaki pertama Indonesia yang berhasil menaklukkan tujuh gunung tertinggi di dunia.

2. Gedung Serba Guna

gsg-crop
Anak UNPAR tergolong aktif dalam berkegiatan. Hampir setiap hari ada aja acara yang dibikin. Nah, biasanya pada rebutan nih tempat acara. Gedung Serba Guna yang sering dipake harus diamanin beberapa hari sebelumnya.

3. Acaranya Mewah

Karena sering bikin acara, acaranya pun gak tanggung tanggung. Booth makanannya edan edan kayak shihlin, sushi tei, bakerzin, local concept store. Mewah dah pokoknya.

4. Wind Tunnel

Oh iya, selain yang di atas ada juga tongkrongan lain. Namanya Wind Tunnel. Sejam ada duduk di sini, bisa masuk angin. Katanya sih di desain buat angin masuk. Di sini sering juga diadain acara musik atau pameran gitu.

5. Ruang Piala

Bagi anak UNPAR, kalo pengen ngerjain tugas di kampus, ada beberapa tempat yang biasa dipake. Kayak lobby rektorat atau ruang piala. Oh iya, kalo ruang piala sering juga dipake buat latihan PSM UNPAR. Paduan Suara UNPAR ini berprestasi banget loh. Sering main ke Eropa juga!

6. Waroeng Gemboel

Kalo lagi pada bokek dan pengen tempat makan yang murah meriah nih, biasanya sih anak UNPAR main ke Waroeng Gembul atau yang biasa disebut juga Sky Dining. Jualannya mie instan gitu, tapi enak dan rame bahkan sampe malem.

7. Sistem Nilai Yang Sulit

Untuk perkuliahan, UNPAR tidak mengenal sistem nilai A+ atau A-, jadi kalo dapet A ya A aja, gak ada embel-embel lainnya. A buat 80-100, B buat 70-79, C buat 60-69, D 50-59,E 50 ke bawah.

8. Lahan Parkir

Permasalahan yang sering dihadapin anak UNPAR adalah parkirnya yang sempit banget dan mahal. Seringnya sih tejadi karena banyak yang bawa mobil. Biaya parkir ada versi valet dan non valet. Non valet bisa Rp 8000, sedangkan valet bisa sampe Rp 13000. Alhasil cara ngakalinnya biasanya di sekitaran kampus atau di pinggir jalan.

9. Fine Dining

Kalo mau yang mahalan, anak UNPAR biasa nongkrong di tempat makan mewah kayak Miss Bee, Secret Garden, Ethnic atau Maxi's. Biasanya sih awal bulan aja maennya kesini.

10. Ciumbuleuit Di Atas Jam 9

Di atas jam 9 malam, Ciumbuleuit pun menajdi semacam kota mati, kebanyakan pada dieman aja di kosan. Apalagi setelah jam setengah 7, angkot udah gak ada, jadinya pada males turun deh ke Dago atau kemana-mana.
Bener gak? Ada yang pengen ditambahin? Coba share di comments!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar