Minggu, 08 Maret 2015

4 Hal yang Bisa Dilakukan Sekolah dengan Duit 5,8 Milyar Dibandingkan Dengan Membeli UPS





Kamu tau kan, kalo pak Ahok lagi marah-marah karena DPRD ngajuin dana anggaran pembelian UPS atau uninterruptable power supply seharga 5,8 milyar? Berlebihan gak sih kalo 1 sekolah dapet 5,8 milyar? Sebelumnya, coba kita itung-itung dulu nih ya, harga UPS paling mahal tuh kira-kira 27 juta, dan kalo 1 sekolah butuh 1 atau paling banyak mungkin 2 UPS, sisa duitnya dikemanain coba?

Kalo dipikir-pikir, duit sebanyak 5,8 milyar itu kan padahal bisa dipake buat hal lain yang lebih seru, seperti yang di kutip dari http://malesbanget.com/ misalnya:

1. Bikin Foodcourt

{source name="Kantin modern" url=" http://c1038.r38.cf3.rackcdn.com"}
Kantin modern via http:/
Sebagai anak sekolahan yang beraktivitas dari pagi sampe sore hari dan jarang bisa jajan ke luar sekolah, pasti kadang ada perasaan bosen sama jajanan di dalem sekolah. Duit yang 5,8 milyar tuh cukup banget buat bikin kantin yang sebagus foodcourt mall dengan jenis makanan yang beragam. Meja-meja dan kursinya juga bisa di-upgrade biar lebih nyaman dan keren.

2. Karyawisata ke Luar Negeri

{source name="Naik pesawat" url="http://1.bp.blogspot.com/"}
Naik pesawat via 1.bp.blogspot.com
Apalagi sih yang dinantikan sama anak sekolah selain karyawisata? Yah, gak ke luar negeri macem ke Eropa gitu juga sih, tapi seengganya si duit 5,8 milyar itu bisa dipake jalan-jalan ke yang deket macem ke Malaysia atau Singapura. Meskipun mungkin udah banyak yang sering pergi ke Malaysia dan Singapura, tapi bayangin den serunya kalo pergi sama satu sekolah.

3. Beli Bis Jemputan

{source name="Bis yang pasti ngebut" url="https://johneaves.files.wordpress.com"}
Bis yang pasti ngebut via https:/
Daripada bawa kendaraan yang bikin bahaya diri sendiri dan orang lain di jalan, atau dianter sama orang tua yang malah menuh-menuhin jalanan, mendingan duit 5,8 milyar dibeliin bis untuk kendaraan jemputan kamu pulang dan pergi.

4. Bikin Rooftop Keren

{source name="Keren untuk foto-foto" url=" http://galleries.gothamistllc.com"}
Keren untuk foto-foto via
http:
Pasti pengen dong, punya 1 spot yang keren di sekolah yang bisa dipamerin dan dipake foto-foto? Nah rooftop ini salah satu solusinya. Selain tempat untuk santai dan bercengkrama, tempat macem gini dijamin bisa bikin murid-murid rileks dan gak stres sama pelajaran selama di sekolah.
Tuh, banyak kan, hal yang bisa dilakukan dengan duit 5,8 milyar? Kalo sekolah kamu dapet anggaran segitu, kamu mau ajuin untuk bikin apa di sekolah kamu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar