Minggu, 08 Maret 2015

Ini 4 Pertempuran Paling Seru yang Pernah Dilakoni Ahok!




Ahok. Bisa dibilang nama ini adalah yang paling populer di Jakarta bahkan di Indonesia saat ini. Yes, sebagai Gubernur DKI Jakarta, sepak terjang Ahok emang gawat. Segala kebijakan yang udah ada dan terbukti bermasalah disikat. Jelas hal ini bikin beberapa oknum di pemerintahan gerah. Udah gitu, caranya ngomong yang sangat blak-blakan dan bahkan sampe marah juga jadi ciri khas si Ahok, yang ternyata bikin geram beberapa orang. Nah, gaya Ahok yang seperti inilah yang akhirnya bikin dia menemukan perlawanan dari beberapa pihak, dan akhirnya bikin sebuah pertempuran yang cukup sengit. seperti yang di kutip dari http://malesbanget.com/ Berikut ini beberapa pertempuran seru yang pernah dilakoni Ahok!
Ahok VS Haji Lulung
{source name="Ahok vs haji lulungI" url="http://tempo.co"}
Ahok vs haji lulungI via tempo.co
Pertempuran antara Ahok dan Haji Lulung ini bisa dibilang cukup sengit sampai beronde-ronde. Pertam kali keduanya berseteru soal pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang. Saat itu Ahok beranggapan kenapa PKL gak mau direlokasi karena ada mafia dan ada muatan politisnya. Nah, denger pernyataan Ahok, Haji Lulung yang kala itu menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, yang dikenal juga sebagai tokoh Tanah Abang ngerasa disudutkan. Haji Lulung pun akhirnya nyuruh Ahok meriksain kesehatan jiwanya.

Ahok VS FPI

{source name="Ahok vs FPI" url="http://ayokupas.com"}
Ahok vs FPI via ayokupas.com
Nah pertempuran yang ini juga gak kalah serunya. Terjadi ketika Ahok pengen dilantik jadi Gubernur, setelah Gubernur sebelumnya, Jokowi naik jadi Presiden. Ahok yang saat itu adalah Wakil Gubernur secara konstitusi emang harus naik dong jadi Gubernur, tapi ternyata FPI punya pendapat lain. Mereka (FPI-red) beranggapan Ahok gak pantas jadi Gubernur DKI Jakarta karena alasan-alasan yang gak gak jelas dan sedikit berbau rasis. Perseteruan ini pun selesai dengan kemenangan Ahok, yang akhirnya diangkat jadi Gubernur. Tapi FPI gak mau nerima kekalahan begitu aja. Mereka (FPI-red) akhirnya bikin langkah yang sangat ajaib yaitu bikin Gubernur tandingan, yang sekarang kayaknya udah dilupain.

Ahok VS Gerindra

{source name="Ahok vs Gerindra" url="http://youtube.com"}
Ahok vs Gerindra via youtube.com
Dalam pertempuran yang satu ini, Ahok bukan cuma ngelawan satu orang, melainkan partai yang tentu aja diisi sama banyak orang. Nah yang menarik adalah partai yang diributin Ahok itu partainya sendiri, yang notabene ngedukung Ahok sampe jadi orang nomer 1 di Jakarta. Masalah antara Ahok dan Gerindra dimulai ketika Gerindra menyetujui Undang Undang pemilihan kepala daerah yang kembali DPRD. Nah Ahok sendiri gak setuju, menurut dia itu sama aja menihilkan demokrasi. Pertempuran ini pun berakhir dengan keluarnya Ahok dari partai Gerindra.

Ahok VS DPRD DKI

{source name="Ahok vs DPRD DKI" url="http://palingaktual.com"}
Ahok vs DPRD DKI via palingaktual.com
Nah ini yang paling anget nih. Jadi ceritanya Ahok ngeliat ada "Dana Siluman"  di rancangan APBD DKI Jakarta tahun 2015 yang diajuin DPRD DKI Jakarta. Dana Siluman tersebut salah satunya adalah untuk pembelian UPS sebesar 5,8 milyar untuk 25 sekolah di Jakarta. WOW! Ahok yang saat ini udah gunain sistem e-budgeting pun merombak rancangan tersebut. Nah, karena dirombak inilah si DPRD DKI Jakarta ngerasa kesel dan berencana mengajukan interpelasi dan menurunkan Ahok dari posisinya. Kasus ini sampe sekarang masih berlanjut dengan posisi mata publik tertuju pada Dana Siluman. Kita nantikan aja nih gimana akhir dari pertempuran Ahok dan DPRD DKI ini.
Itu dia pertempuran yang pernah dilakoni Ahok. Yaudah komen aja yuk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar