Minggu, 08 Maret 2015

6 Musisi yang Membuktikan Musik Indonesia Masih Ada Harapan





Ada yang bilang musik udah dihujung kehancuran seiring kemajuan teknologi. Ya, orang semakin mudah mengakses musik yang akhirnya bikin gak ada keterikatan antara musik dan penikmat. Trus, dengan kemudahan dalam membuat musik pun akhirnya bikin banyak orang bikin musik, yang mungkin secara kodrat mereka gak dilahirkan bukan sebagai pemusik. Hasilnya adalah musik-musik kacangan pun mulai bertebaran. Tapi beruntunglah Indonesia masih punya beberapa nama yang masih mempertahankan kualitasnya dalam bermusik tanpa harus ngikutin kemauan pasar, dan mereka pun akhirnya menciptakan pasarnya sendiri. Nah seperti yang di kutip dari http://malesbanget.com/ ini dia musisi Indonesia yang masih ngasih angin terahadap musik tanah air.

471e8-pex1k4gh 

Tulus

Saat musik Indonesia lagi adem ayem, tiba-tiba muncul sebuah penyanyi solo bersuara khas yang menyanyikan lirik-lirik menye namun gak murahan. Dan yang menariknya, komposisi musik yang ditawarkan sungguhlah apik. Nah penyanyi ini pun dikenal dengan nama Tulus. Kalau boleh jujur, musik yang dimainin Tulus sebenernya gak gitu spesial tapi entah kenapa rasa yang ditimbulkan selalu bikin hangat jiwa gitu deh.

SORE

sore1
Salah satu band yang masih berjaya dari era pergerakan musik indie tanah air adalah SORE. Ya, di awal kemunculannya, SORE emang udah bisa ngalihin perhatian para penikmat musik. Coba kamu bayangin, musik yang sebenernya lumayan ngejelimet tapi jadi suatu hal yang sangat biasa dikuping, dan akhirnya bisa disenandungkan bersama-sama. Hebat! Walaupun sempat hilang dari peredaraan, SORE akhirnya kembali muncul dan siap menelurkan album terbaru, yang kayaknya bakal jadi salah satu album terpenting.

Ramondo Gascaro

Mondo-Pict
Ngomongin SORE gak bakal bisa lepas dari salah satu personilnya yang jenius, Ramondo Gascaro (Mondo). Nah sekarang si Mondo ini udah gak lagi bersama SORE, dia udah bersolo karir, dan karyanya baru aja dirilis. Kalau kamu dengerin album solonya Mondo, kamu pasti gak akan percaya kalau musik yang kece tersebut keluar hanya dari kepala satu orang. Ajaib.

White Shoes and the Couples Company

white
Nah kalau mau ngomongin musisi tanah air yang namanya udah malang melintang secara internasional, White Shoes and the Couples Company (WSATCC) adalah bahan yang paling bener. Bukan penyanyi solo wanita yang sekarang berortot itu ya. Yes, WSATCC udah berkali-kali ditanggep ke luar negeri bahkan sampai Eropa. Ini wajar sih, karena WSATCC emang narawin musik yang khas yang tentunya masih kentara rasa Indonesianya.

Maliq & D'essentials

Sriwedari
Kamu masih inget gak awal Maliq & D'essentials ngeluarin album pertama? Nah sampe sekarnag Maliq masih tetep ada, dan tetep berkarya. Bahkan hebatnya, mereka belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir, walaupun para pendatang baru mulai bermunculan. Malahan, Maliq semakin nawarin musik yang indah dengan beberapa ekseprimen di bidang sound dan instrumen.

Raisa

Percaya deh, dia adalah harapan musik tanah air
1084457_20120404110305
Kamu masih percaya gak sama musik Indonesia? Trus siapa sih musisi tanah air yang jadi idola kamu? share ya di komen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar